KPK: Ada Korupsi Besar di Sektor Pangan

KEVINBLOGSPOT. Abraham Samad Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengindikasikan terjadi korupsi secara besar-besaran yang dilakukan aparat birokrasi untuk keuntungan pelaku kartel di sektor pangan.

"Di sektor pangan ada permainan kartel dari para importer dengan para aparatu negara" ujar Abraham, Kamis(12/12/2013)

Abraham menilai terjadi keganjilan karena Indonesia sebagai negara agraris kini terus menerus mengimpor bahan pangan pokok yang sesungguhnya dapat diproduksi secara besar-besaran.

"Aoa betul produk-produk seperti gula, beras, kedelai, dan daging sapi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan lokal sehingga harus impor" tanya dia

Hasil observasi KPK kata dia produksi pangan Indonesia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Tetapi bahan-bahan tersebut terus diimpor ke Indonesia karena adanya permainan aparatur negara dengan mafia impor, sehingga seolah-olah tidak bisa memenuhi kebutuhan lokal .

"Gula boleh diimpor untuk kebutuhan perusahaan makanan minuman. Tapi kemudian kuotanya terus ditingkatkan meskipun kuota perusahaan terkait sudah lebih dari cukup. Makanya jangan heran kalau petani kita banyak yang miskin, karena negara ini tidak punya kebijakan holistik terhadap ketahanan pangan," Kata Abraham

Sumber: suarasurabaya.net

0 komentar:

Peraturan saat berkomentar..
-dilarang spam
-dilarang OOT(Out Of Topic)
-dilarang menghina antar sesama
-jika mengkritik dan memberi saran menggunakan bahasa yang sopan
-dilarang ada perkataan kotor
~PEACE FOREVER ,NO PEACE NO LIFE~